oleh

Pria Ini Alami Halusinasi saat Dikarantina

BERITA649.COM – Orang yang mengenalnya memanggil laki-laki ini dengan sebutan Kang Supar. Sehari-hari tinggal di Sidomoyo, Godean, Sleman.

Laki-laki berusia 64 tahun ini baru saja keluar dari rumah sakit setelah dirawat sebagai pasien positif COVID-19.

“Keadaan yang membuat hari-hari saya menjadi tidak nyaman,” kata Kang Supar kepada BERITA649.COM, hari ini (19/12/2020).

Kisah ini bermula ketika pria yang senang bekerja ini merasakan ada yang berbeda. Mendadak ia menjadi tak nyaman saat makan.

BACA JUGA: Durasi Pandemi Panjang, Kesadaran Masyarakat Menurun

Bahkan, selera makan sama sekali hilang selama satu minggu. Keadaan itu dialami pada akhir Oktober lalu. Akibatnya, kondisi Kang Supar lemas. Ia nyaris tak berdaya dengan tubuh yang kedinginan. Lalu, ia mendatangi salah satu rumah sakit di Sleman.

Di ruang UGD, Kang Supar diperiksa dokter. Tapi, apa yang terjadi? Pria yang supel dan ramah ini diminta melakukan tes swab.

“Terus terang, saya deg-degan waktu itu,” kenangnya.

BACA JUGA: Pemerintah Gratiskan Vaksin COVID-19

Setelah hasil laboratorium keluar, Kang Supar dinyatakan positif tertular virus corona. Ia tak percaya. Pasalnya, ia mengaku sehat.

Badannya tidak panas. Tidak batuk. Tidak pilek. Tenggorokan juga  tidak sakit. Yang dialami hanya hilang selera makan. Saat itu juga, petugas kesehatan langsung membawa Kang Supar menjalani isolasi di salah satu lokasi di Sleman.

Disinilah Kang Supar merasa disiksa. Di kamar mewah yang dihuni, ia susah tidur. Hatinya dirundung gelisah. Kegiatannya hanya minum obat, konsumsi vitamin, makan pagi, siang dan malam, lalu terkatung-katung di tempat pembaringan.

“Saya stress,” kata Kang Supar apa adanya.

BACA JUGA: Masuk DIY Wajib Bawa Hasil Rapid Test Antigen

Betapa tidak. Seorang pasien yang berada di kamar berbeda meninggal dunia setelah tak tertolong. Dari pintu kaca, Kang Supar sempat menyaksikan jasad pasien yang dibungkus dengan plastik digotong dari kamar.

Saking beratnya menjalani hari-hari di ruang isolasi, Kang Supar sempat mengalami halusinasi. Ia mengaku sempat digendong makhluk berpakaian putih.

Ia juga sempat melihat gelas berubah menjadi ular. Namun, setelah sadar, Kang Supar menyadari keadaan ini karena efek beban pikiran yang sangat berat.

Hingga akhirnya Kang Supar menyelesaikan masa karantina. Ia diperbolehkan pulang. Kondisinya dinyatakan sehat.

Sebulan setelah keluar dari rumah sakit, Kang Supar sangat sehat. Ia kembali menjalani hari-hari seperti sebelum dikarantina karena terpapar COVID-19. (ris/asa)     

 

 

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA