oleh

Posko Kemanusiaan Janturan Sedih Lihat Kondisi Masyarakat

YOGYAKARTA – Semakin banyak  elemen masyarakat yang memberi atensi terhadap masyarakat terdampak wabah virus Corona. Salah satunya aksi warga yang menamakan diri Posko Kemanusian Janturan (POKJA) Yogyakarta.

SYARIF HIDAYAT

Berdirinya POKJA digagas beberapa orang yang pernah bergabung dalam Pasukan Keamanan (PASKAM) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Yogyakarta. Salah satu inisiasinya adalah Syarif Hidayat yang akrab disapa Dayat.

“Kami hadir karena sedih menyaksikan masyarakat yang mulai kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok,” kata Dayat kepada Berita649.Com, malam ini (1/5/2020).

Aksi kali pertama yang dilakukan adalah meringankan beban penduduk dengan membagikan sembako. Dayat mengatakan, pembagian sembako telah dilaksanakan selama dua kali. Sembako berisi beras lima kilogram, minyak goreng setengah liter, kecap ukuran sedang dan lima bungkus mi instan.

“Mudah mudahan sembako yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat,” kata Dayat usai memberikan sembako kepada warga.

Rencananya, pembagian sembako masih akan terus dilakukan secara bertahap. Aksi kemanusiaan ini bekerjasama dengan Pisang Crispy “Nabila” dan Ketela Crispy “Bu Rina”.

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA