oleh

Politisi Demokrat Calonkan Sinarbiyat Nujanat jadi Walikota

YOGYAKARTA – Bila tidak ada perubahan, pemilihan kepala daerah Kota Yogyakarta baru dijadwalkan tahun 2024. Atau diundur dua tahun dari  pelaksanaan tahun 2022. Namun, urusan calon-mencalonkan mulai digulirkan. Adalah Mirwan Syukur yang menyatakan perlunya segera menyiapkan calon terbaik untuk memimpin Kota Yogyakarta di era mendatang. Kata politisi Partai Demokrat ini, persiapan lebih dini lebih baik agar warga Kota Yogyakarta bisa leluasa memilih sosok yang pas menjadi walikota.

MIRWAN SYUKUR

Menurut alumnus Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini, sosok yang berpeluang menjadi walikota adalah RM Sinarbiyat Nujanat SE. “Saya mendukung. Saya akan mencalonkan mas Sinarbiyat menjadi calon walikota,” kata Mirwan kepada Berita649.Com.

Kata Mirwan, Sinarbiyat mempunyai talenta menjadi kepala daerah. Pengalaman berada di pemerintahan tidak lagi diragukan. Pernah menjadi ketua DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta, wakil ketua DPRD Kota Yogyakarta dan sederet jabatan penting dalam organisasi masyarakat. Setelah hengkang dari Partai Demokrat, Sinarbiyat bersandar di Partai Gerindra. Pada pemilihan legislatif 2019, Sinarbiyat terpilih menjadi anggota DPRD DIY dari Dapil Kota Yogyakarta.

“Dari pengalaman itu, tidak ada alasan tidak mencalonkan mas Sinar jadi walikota,” katanya disambut beberapa politisi dan tokoh muda yang menghadiri pernikahan putera aktivis Gazali di Sportorium UMY, Minggu (19/1/2020).

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA