oleh

Plong, Setelah Hasil Swab Dinyatakan Negatif

YOGYAKARTA  – Ini kisah di balik berita empat anggota DPRD DIY yang dinyatakan positif Covid-19 setelah diswab tanggal 12 September lalu. Sejumlah anggota dewan mengaku sempat cemas setelah koleganya di gedung wakil rakyat di Malioboro tertular virus corona.

Maklumlah, sebelum tes swab keluar, sesama anggota dewan sering bertemu dan bertatap muka. Mereka juga sempat berinteraksi dengan empat anggota dewan dalam zona kontak dekat dan kontak area.

Setelah empat anggota  menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, komunikasi antar anggota dewan belum selesai. Para wakil rakyat ini dikarantina di rumah  karena berstatus positif Covid-19 orang tanpa gejala (OTG).

Sementara ketika empat anggota dewan melakukan isolasi diri, para anggota legislatif ini saling menelpon. Menanyakan kondisi kesehatan  masing-masing setelah empat rekan berstatus positif Covid-19.

BACA JUGA : Uji Kalibrasi GeNose, UGM Tes 600 Pasien

Salah satu anggota dewan dari daerah pemilihan Kota Yogyakarta, misalnya. Wakil rakyat yang tinggal di Yogya selatan ini sedih ketika empat wakil rakyat positif terinfeksi Covid-19.

“Saya sedih. Saya prihatin,” katanya.

Ia mengaku sempat mengalami cemas karena dirundung tanya: apakah tetap bersih atau sudah tertular. Karena ia sempat bertemu dengan salah satu anggota dewan yang positif Covid-19.

Namun, pertanyaan itu belum bisa dijawab. Lalu, anggota dewan yang aktif  menjadi pegiat sosial media ini melakukan tes swab di RS Harjolukito.

“Saya tes swab ini sudah yang kedua kali. Alhamdulillah hasilnya negatif,” terangnya.

Setelah menunggu selama empat hari, pertanyaan itu terjawab. Akhir pekan kemarin, hasil tes swab keluar. Ia dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah. Saya berdoa, hasil swab teman-teman di dewan juga negatif semua,” katanya.

BACA JUGA : Pemkot Yogyakarta Buka Shelter bagi OTG, Kapasitas 84 Orang

Sementara salah satu anggota DPRD yang dinyatakan positif Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) mengatakan dalam kondisi sehat.  Melalui pesan whatsapp yang disampaikan ke BERITA649.com,  semua keluarga sehat.

“Alhamdulillah. Semua keluarga dalam keadaan sehat wal afiat. Makan enak. Tidur enak. Ngaji enak,” katanya.

Ia pun berdoa dan berharap, anggota dewan yang dinyatakan positif segera sembuh. Anggota dewan yang lain juga sehat. Tidak terinfeksi virus Corona. (#)

penulis: asa  | editor: sauki adham

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA