oleh

PKS Ingin Sagiran jadi Bupati, Soimah jadi Wabup Bantul

YOGYAKARTA – Satu lagi nama baru yang bakal meramaikan pemilihan kepala daerah Kabupaten Bantul. Namanya Dr Dr H Sagiran SpB(K) KL MKes. Dokter senior di Yogyakarta ini menyatakan siap membangun Bantul. “Mari bersama-sama membangun Bantul ke depan menjadi lebih baik. Aku bocah Bantul. Ayo Bantul bangkit. Ayo bersama bangun Bantul,” ajak Sagiran kepada wartawan usai menjadi pembicara pada acara  Training Orientasi Partai (TOP) di Burza Hotel, hari ini (1/3/2020).

Acara TOP yang diikuti 100 peserta ini diselenggarakan Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Bantul. Namun, Sagiran mengaku belum menjawab tawaran tersebut. Ia juga belum berpikir memutuskan partai politik yang akan dipilih sebagai kendaraan menjadi peserta Pilkada 2020 Kabupaten Bantul. Meski demikian, Sagiran mengaku banyak dihubungi pengurus partai politik. Namun, PKS yang paling intens melakukan komunikasi.

Kata Sagiran, politisi yang intens mendekati adalah Amir Syarifuddin yang saat ini menjadi ketua DPD PKS Bantul. Sagiran membenarkan namanya kembali disebut-sebut pada Pilkada 2020 kabupaten Bantul. Lima tahun lalu, masyarakat juga menginginkan Sagiran maju menjadi cabup. Namun, dokter yang dikenal baik kepada siapapun ini memilih menjauh dari hiruk-pikuk politik di Kabupaten Bantul.

Kini, namanya kembali muncul. Lantas, akankah Sagiran pada pilkada kali ini akan tercatat sebagai peserta? “Tinggal siapa yang akan meminang duluan,” katanya sembari melirik Amir Syarifuddin yang duduk di sebelahnya.

Lantas, apa reaksi Amir? Amir yang juga anggota DPRD DIY ini terang-terangan memberi atensi kepada Sagiran. “Beliau pantas dan layak menjadi bupati Bantul,” kata Amir dengan suara mantap. Itulah sebabnya, PKS  terus melakukan komunikasi dengan partai-partai lain. PKS akan mengusung Sagiran sebagai calon bupati. Nah, soal siapa yang akan dipasangan dengan Sagiran, Amir menyebut artis Bantul yang namanya populer dan menasional. Siapa? Artis yang bakal dilobi adalah Soimah Pancawati.

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA