oleh

Beredar Foto Pasangan Baru di Bantul, Bakal Ada Tiga Kontestan?

BANTUL – Beredar foto dua nama yang disebut-sebut bakal menjadi pesaing Suharsono dan Abdul Halim Muslih. Foto itu tertulis nama  Dr Ir Hamdan Handoko MBA dan H Arif Rahman Hakim.

Hamdan dikenal sebagai seorang ahli penataan daerah. Sedangkan Arif Rahman adalah sosok yang pernah menjadi anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Bantul dan Fraksi PKS di DPRD DIY.

Melihat posisi gambar, Hamdan diposisikan sebagai bakal calon bupati. Sedangkan Arif menjadi bakal calon wakil bupati. Betulkah keduanya akan maju sebagai kontestan dalam pertarungan Pilkada Bantul 2020?

BACA JUGA : KETUA PHRI DIY: Hotel dan Restoran dalam Kondisi SOS

Lantas, apa kendaraan politik yang akan digunakan? Inilah yang sampai pagi ini belum terjawab.

Seperti diketahui, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI Perjuangan telah mengusung Abdul Halim Muslih sebagai bakal calon bupati, Joko Purnomo sebagai bakal calon wakil bupati.

Sementara Partai Gerindra, Partai Nasdem dan Partai Golkar, disusul Partai Persatuan Pembangunan telah mendukung pasangan Drs Suharsono dan Totok Sudarto.

BACA JUGA : Pejabat Ini Bilang, Pelayanan Harus Terus Disempurnakan

Artinya, tinggal Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang yang belum mengambil keputusan. Namun, PAN dikabarkan akan merapat mendukung Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo. Sementara PKS bergabung Suharsono -Totok Sudarto. Betulkah? Kabar ini pun belum tentu benar, tapi juga belum tentu salah.

Tinggal Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang yang belum bersikap. Apakah ini sinyal pasangan Hamdan – Arif didukung Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang?

Jelas belum memenuhi persyaratan. Bila Partai Demokrat memiliki 2 kursi, PBB 1 kursi, berarti masih membutuhkan minimal 6 kursi lagi agar pasangan Hamdan Handoko dan Arif Rahman Hakim melenggang bisa mendaftarkan di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bantul. (#)

 

penulis : asa | editor : sauki adham

 

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA