oleh

Perum Bulog Pastikan Beras Kualitas Bagus

YOGYAKARTA – Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PHK) akan menerima bantuan beras. Program bantuan ini merupakan kerjasama Pemkot Yogyakarta dengan Perum Bulog Kanwil DIY.

Bantuan tersebut merupakan program nasional dari Kementerian Sosial untuk menunjang kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Di Kota Yogyakarta, tercatat sebanyak  11.619 keluarga penerima manfaat PKH.  Wakil Walikota Heroe Poerwadi mengatakan, bantuan beras diberikan untuk bulan Agustus, September dan Oktober.  Setiap bulan menerima beras 15 kilogram.

“Pada penyaluran pertama disalurkan bulan langsung untuk Agustus dan September. Sehingga  penerima mendapat 30 kilogram,” kata Heroe.

BACA JUGA : 26 Kepsek Curhat tentang Belajar di Pandemi Covid-19

Penyaluran berikutnya  pada Oktober sebesar 15 kilogram. Stok beras juga telah tersedia. Hanya mengenai teknis penyaluran, Pemkot Yogyakarta masih menunggu surat perintah dari Kementrian Sosial.

Wawali berharap bantuan beras dapat membantu keluarga PKH yang menjadi salah satu kelompok paling rentan dan terdampak covid-19.

Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Yogyakarta, Juaheni, mengatakan  Bulog menjadi penyedia beras. Beras yang disalurkan jenis medium.  Meski medium, Juaheni memastikan kualitas beras bansos sudah bagus.

Perum Bulog telah memproses ulang beras medium.  Jika kualitas beras medium dulu  kurang bagus, sekarang dipastikan sudah bagus. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA