oleh

Peran Rumah Sakit Telah Optimal, Posko Dukungan Ditutup

YOGYAKARTA – Setelah  menjalankan tugas kemanusiaan selama satu tahun sejak April 2020, Posko Dukungan Operasi Satuan Tugas COVID-19 DIY dihentikan.

Adalah Komandan Posduk Satgas COVID-19, W Pristiawan Buntoro yang menyatakan posko dukungan secara resmi ditutup mulai 1 April 2021.

“Posko dukungan saya nyatakan ditutup,” kata Pristiawan dalam pengumuman resmi yang ditandatangani tanggal 1 April 2021.

Mengapa posko dukungan ditutup? Pristiawan yang juga Komandan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD DIY ini mengungkapkan, posko dukungan genap berusia satu tahun menjalankan tugas pokok fungsi pelayanan penanganan COVID-19.

BACA JUGA: Defisit Air di Pulau Jawa Makin Besar

Pelayanan emergency untuk mendukung rumah sakit dan masyarakat dianggap telah maksimal.  Pemberdayaan masyarakat dan kesiapan rumah sakit semakin meningkat.

Karena alasan itu, posko dukungan yang bersifat mendukung percepatan penanganan dianggap tidak lagi diperlukan.

Nah, terkait pelayanan kebencanaan dikembalikan fungsi reguler TRC BPBD DIY dan Pusdalops PB DIY. Semua lembaga dan komunitas relawan yang terlibat dalam penanganan COVID-19 dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, diucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan posko dukungan. Bila ada kesalahan atau kekurangan dalam memberi pelayanan, mohon dimafaakan, ” kata Pristiawan. (aza/asa)

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA