oleh

Pentas Virtual, Wayang Jogja Night Carnival 2020 Meriah

BERITA649.com – Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) 2020 memukau masyarakat yang menonton  di saluran Youtube akun Pemkot Yogyakarta. WJNC yang digelar secara virtual ini menjadi hiburan menyenangkan pada Rabu (21/10/2020) malam.

Para seniman yang menyemarakkan WJNC 2020 antara lain Dalang Ki Seno Nugroho, Tri Suaka, Dimas Tejo, Srundeng Angkringan, Sothil Angkringan, Trinil Angkringan, Michela Thea, Putri Manjo, dan Avie Koesnadi.

“Pertunjukan  tahun ini berbeda dari tahun sebelumya. Namun, kemeriahannya tetap sama,” kata Walikota Haryadi Suyuti saat memberi sambutan.

BACA JUGA: Wawali Ajak Santri Ikut Atasi Pandemi COVID-19

HUT ke-264 Kota Yogyakarta mengangkat tema “Tan Mingkuh Tumapak Ing Jaman Anyar”. Tema ini tidak hanya digunakan tahun ini. Tema tersebut akan selalu menjadi  komitmen Pemerintah Kota Yogyakarta bersama masyarakat tetap kuat dalam kondisi apapun.

Warga Kota Yogyakarta  semakin bersemangat melakukan adaptasi kebiasaan baru. Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Maryustion Tonang mengatakan WJNC kali ini mengambil Lakon Babad Alas Mertani.

Lakon ini dipilih relevan dengan keadaan sekarang. Berkisah tentang Pandawa yang harus menjalani kehidupan dengan tempat, kondisi, dan keadaan baru. Yakni, Alas Mertani.

BACA JUGA: Wawali Imbau Wisatawan Tertib Protokol Kesehatan

Maryustion berharap lakon tersebut bisa menjadi refleksi aktual. Terutama pandemi COVID-19.

“Kami berharap WJNC tahun ini dapat menjadi tontonan bagi masyarakat Indonesia dan warga Kota Yogyakarta,” katanya.

WJNC kali ini juga bisa menginspirasi insan kreatif tetap berkarya tanpa mengabaikan protokol kesehatan. (aza/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA