oleh

Pengunjung Dilarang Berhenti di Jalan Malioboro

BERITA649.COM – Mencegah penularan COVID-19 pada libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, kawasan Malioboro menerapkan protokol kesehatan. Pemerintah daerah menyediakan 40 titik wastafel cuci tangan di sepanjang padestrian Jalan Malioboro.

Penyemprotan disinfektan secara rutin setiap hari sekali. Lokasinya di sepanjang padestrian Jalan Malioboro. Juga diberlakukan gate zonasi dilengkapi dengan thermo scan.

Dipasang papan penanda jaga jarak di setiap bangku di sepanjang padestrian Jalan Malioboro. Disiapkan tim pengamanan lingkungan dan penegakan protokol kesehatan.

Terdiri 110 petugas Jogoboro, ditambah personil Satpol PP, Dishub, Linmas, dan TNI Polri.

BACA JUGA: Buku tentang Kegelisahan Pelajar Jalani Pandemi COVID-19

Penerapan protokol kesehatan secara  ketat yang dilakukan  seluruh paguyuban yang terlibat di Malioboro. Mulai  kusir andong, becak, dan pedagang kaki lima.

Optimalisasi radio UPT Malioboro untuk menyampaikan informasi kepada para pengunjung Malioboro. Khusus tanggal 31 Desember 2020, mulai pukul 21.00, pengunjung tidak diperbolehkan berhenti di sepanjang padestrian Jalan Malioboro

Seluruh pengunjung diwajibkan selalu menerapkan protokol kesehatan. Mulai mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Selama periode libur natal 2020 dan tahun baru 2021, tidak dikeluarkan izin atau rekomendasi event dalam bentuk apapun. (sumber humas pemda diy/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA