oleh

Penduduk 3 Kampung Diminta Isolasi Mandiri

BERITA649.COM – Kementerian Kesehatan mengimbau  masyarakat  yang  mengikuti  kegiatan keagamaan di Tebet, Petamburan dan Mega Mendung beberapa hari yang lalu agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Pasalnya, ditemukan sejumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Pelaksana Tugas Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, dr H Muhammad Budi Hidayat MKes  menyebutkan  50 kasus positif  COVID-19 di Tebet, Petamburan 30 kasus positif, dan Mega Mendung  masih menunggu hasil pemeriksaan uji sampel.

Budi menganjurkan siapa saja yang batuk, pilek, sesak nafas, sakit tenggorokan serta kehilangan indera perasa agar segera menghubungi Puskesmas terdekat.

BACA JUGA: Selama 12 Jam Terdengar 3 Guguran

“Pemerintah juga telah menyiapkan pusat karantina khusus bagi pasien COVID-19 di Rumah Sakit Darurat di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta,” kata Budi dalam konferensi pers: Update Pemeriksaan, Pelacakan dan Perawatan COVID-19 olej Kemenkes di Jakarta, hari ini (22/11/2020).

Budi meminta selama masa pandemi tidak menggelar kegiatan yang menimbulkan banyak kerumunan. Kerumunan dapat memicu terjadinya penularan COVID-19.

Saat ini, Kemenkes dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 telah menerjunkan lebih dari 5.000 petugas. Mereka bertugas melakukan pelacakan kontak erat dan tersebar di 10 provinsi prioritas.

Kemenkes berharap  masyarakat  mendukung para petugas , sehingga penularan COVID-19 dapat dicegah dan tidak semakin meluas. (ad/asa)

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA