oleh

Pendaftaran Hanya Butuh Waktu Setengah Jam

YOGYAKARTA – Siswa sekolah menengah atas atau sederajat yang ingin meneruskan kuliah di Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) terus meningkat. Salah satunya Nadhif Alam Zain, lulusan SMA tahun 2018. Setelah dua tahun bekerja, Alam kembali melanjutkan niatnya kuiah di perguruan tinggi.

“Saya tertarik mendalami ilmu komunikasi. Saya memilih Universitas Mercua Buana Yogyakarta,” katanya kepada Berita649.Com, hari ini (17/4/2020).

Pagi tadi, Alam langsung mendaftar melalui layanan online: http://mk.mercubuana-yogya.ac.id/form-registrasi-pmb-umb-yogyakarta.html.  Mengisi seluruh kolom. Mulai identitas diri, nama, alamat rumah, asal sekolah, hingga jurusan yang dipilih.

Ia memilih jurusan Visual Coomunication dengan akreditasi “B”. Pada pendaftaran selama tanggap darurat Covid-19, UMBY membebaskan biaya pendaftaran. Persyaratan lain yang harus dilengkapi adalah menyertakan scan raport, ijazah dan foto diri dalam format jpg.

Alam hanya butuh waktu sekitar setengah jam untuk mendaftar. Selanjutnya, menunggu informasi  dari panitia penerimaan mahasiswa baru.

AGUS SETIYOKO

Terpisah, Kepala Bagian Pemasaran Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Agus Setiyoko STP MSc mengatakan tahun ini kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru. Pendaftaran bisa lewat online. Juga bisa menghubungi whatsapp dengan nomor 085100437654.

Sedngkan pendaftaran jalur prestasi raport bebas tes gelombang pertama berlangsung tanggal 1 Februari hingga 18 Mei 2020.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA