oleh

Penasaran, Masyarakat Tonton Merapi dari Ngrangkah

BERITA649.COM – Gunung Merapi tetap menjadi daya tarik wisatawan domestik. Pengunjung di Ngrangkah, Cangkringan terus berdatangan pada Minggu (17/1/2021) meski aktivitas Merapi dalam status “siaga”.

Ngrangkah menjadi tempat berjualan penduduk setempat. Juga  basecamp sejumlah operator jeep wisata.

Namun sejak Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta melarang pelaku wisata tidak melakukan kegiatan wisata di kawasan rawan bencana (KRB) III Gunung Merapi, pengelola  jeep lava tour menyesuaikan diri.

BACA JUGA: Perjuangan Suami Dampingi Isteri yang Alami Eklamsia

CERAH: Pesona Merapi. (sauki adham/berita649.com)

Pantauan jurnalis Berita649.Com, para pengunjung mendatangi Ngrangkah sejak pagi hari. Ada yang bersepeda, menggunakan sepeda motor, dan mobil pribadi.

“Pengunjung dilarang masuk Kinahrejo. Hanya boleh sampai Nrangkah,” kata seorang relawan Merapi yang berjaga di portal Ngrangkah.

Setiba di Ngrangkah, para pengunjung berselfi ria dengan latar belakang Gunung Merapi. Ada juga yang cukup menikmati panorama Merapi dari serambi masjid.

Setelah berfoto-foto, pengunjung menikmati suasana sejuk di warung Bu Panut. Bu Panut adalah puteri sulung juru kunci Mbah Marijan yang meninggal dunia saat  erupsi Merapi 26 Oktober 2010. (ris/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA