oleh

Pemerintah Diminta Lindungi Nyawa Rakyat Indonesia

POSTER: melindungi diri dari bahaya virus Corona. (margariagroup)

YOGYAKARTA – Anggota DPR RI Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta, Dr H Sukamta meminta pemerintah serius menangani virus Corona. Pemerintah diingatkan tidak menutup mata terhadap bahaya penyebaran virus Corona.

“Virus Corona itu sangat bahaya. Termasuk bagi seluruh rakyat Indonesia. Sangat mengancam  nyawa rakyat Indonesia,” kata Sukamta kepada wartawan di Yogyakarta, siang tadi (1/3/2020).

Sukamta meminta pemerintah jangan meminggirkan penyebaran virus Corona. Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini membenarkan, virus Corona memberi dampak merugikan bagi perekonominan negara yang rakyatnya terkena virus Corona. Antara lain Jepang, Singapura dan Irak.

Ia memahami kekhawatiran pemerintah terhadap virus Corona yang akan mengganggu pertumbuhan ekonomi. Termasuk mengganggu investasi. Pasca virus Corona, pertumbuhan ekonomi Cina turun menjadi tiga persen.

“Kami PKS juga tidak ingin Indonesia mengalami seperti Cina. Namun, kami ingin pemerintah mengelola penyebaran virus Corona secara wajar,” kata Sukamta.

Jangan hanya melulu bicara investasi. Ada pekerjaan lebih penting yang harus menjadi prioritas. Yakni, melindungi nyawa rakyat Indonesia dari bahaya virus Corona. Karena risikonya adalah kehilangan nyawa. Pemerintah harus segera memfokuskan penyelamatan rakyat Indonesia dari ancaman virus Corona.

Sementara itu, mensosialisasikan bahaya virus Corona,  Margaria Group memasang poster di seluruh toko di DIY dan tersebar di berbagai kota di Pulau Jawa. Semua unit retail memasang poster berisikan tips pencegahan tertular virus Corona.

“Ini untuk membantu sosialisasi kewaspadaan wabah virus Corona kepada masyarakat luas,” terang owner Margaria Group Herry Zudianto.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA