oleh

Pelaku UMKM DIY Diminta Tertib Protokol Kesehatan

KULON PROGO –  Komisi B DPRD DIY melakukan inspeksi mendadak. Obyek kali ini adalah Bandara Yogyakarta International Airport di Kulon Progo.

Lokasi yang dituju adalah ruang tunggu bandara. Komisi B menyatakan memiliki kepentingan terhadap pemanfaatan kawasan ruang tunggu bandara bagi kegiatan ekonomi.

Pasalnya, tempat ini menjadi ajang promosi produk-produk usaha kecil menengah mikro (UMKM). Anggota komisi B, RM Sinarbiyat Nujanat SE mengatakan, kunjungan ini untuk melihat lebih dekat kesiapan dibukanya anjungan UMKM di Ruang Tunggu Bandara YIA.

BACA JUGA : Baznas Kota Yogyakarta Bagikan Masker

“Anjungan ini untuk meningkatkan produktifitas pemasaran produk unggulan UMKM DIY,” terang Sinarbiyat kepada BERITA649.com usai kunjungan siang tadi (1/10/2020).

Tak hanya soal anjungan. Komisi B juga memantau penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di kalangan pelaku UMKM.

Sinarbiyat mengatakan, para pelaku UMKM harus tertib melakukan protokol kesehatan. Mulai memakai masker. Menjaga jarak. Lalu, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Kita harus bersama-sama mendukung suksesnya program Gerakan 3M. Ini penting untuk menekan penularan Covid-19 di DIY,” ujarnya.

BACA JUGA : Tak Masalah, Donor Darah pada Pandemi Covid-19

Kata Sinar, kesehatan dan kegiatan ekonomi harus saling sinergis. Kesehatan dan ekonomi adalah dua aspek yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Silakan berikhtiar untuk mencari rejeki. Tapi, tetap tertib melaksanakan protokol kesehatan. Jangan mengabaikan pentingnya protokol kesehatan pada masa pandemi virus corona,” kata Sinarbiyat.

Sinarbiyat mengajak masyarakat bersama-sama pemerintah mengatasi wabah virus corona. Salah satu bentuk atensi adalah mematuhi protokol kesehatan. (adv/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA