oleh

Pelajar dan Mahasiswa Ternate Sukses Gelar Panggung Budaya

YOGYAKARTA – Puluhan anak muda berbondong bondong mendatangi Taman Budaya Yogyakarta (TBY) pada Kamis (3/4.2021) malam.

Mereka yang datang di gedung kesenian ini adalah pelajar Ternate yang sekolah di berbagai sekolah menengah umum.

Juga puluhan mahasiswa asal Ternate yang mengenyam pendidikan di berbagai perguruan tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di gedung TBY, pelajar dan mahasiswa menyaksikan Panggung Budaya Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Kota Ternate di Daerah Istimewa Yogyakarta.

KOMPAK: Saleh Tjan bersama warga Ternate usai pentas seni. (nadhif alam zain/berita649.com)

BACA JUGA: Defisit Air di Pulau Jawa Makin Besar

“Saya mengapresiasi kegiatan yang positif ini. Luar biasa,” kata Saleh Tjan, sesepuh warga Ternate yang telah malam menetap di Kota Yogyakarta.

Pada acara ini, penonton yang didominasi anak-anak muda ini menyaksikan suguhan seni dari Ternate. Pentas seni berlangsung selama dua jam lebih.

Ada baca puisi, menyanyi, hingga tarian yang menggambarkan Ternate di masa lalu. Penonton yang mentaati protokol kesehatan ini tak beranjak dari kursi hingga pentas selesai.

Saleh Tjan pada sambutannya mengajak pelajar dan mahasiswa asal Ternate semakin intens menjaga seni dan tradisi daerah.

EKSPRESI: Menari di panggung. (nadhif alam zain/berita649.com)

Ia mendukung kegiatan panggung budaya yang telah berjalan selama tiga tahun. Saleh yang juga kader Muhammadiyah ini mendorong pelajar dan mahasiswa menjalin kerjasama dengan pegiat budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Menurut saya, menarik bila ada perpaduan seni dan budaya dari berbagai daerah. Pegiat seni dari Ternate bisa memberi warna dalam perpaduan itu,” katanya. (aza/asa)

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA