oleh

Pegawai BNI Tertular Covid-19, Nasabah Bisa Manfaatkan e-Channel

YOGYAKARTA – Ini holding statement BNI menanggapi karyawan yang positif Covid-19. Surat ditandatangani Head of Region Kantor Wilayah Yogyakarta Moh. Hisyam tanggal 11 September 2020.

Hisyam membenarkan terdapat pegawai yang suspect Covid-19. Hanya, yang bersangkutan  saat ini telah melakukan isolasi dan melakukan pengobatan.

“Manajemen BNI dan seluruh pegawai turut prihatin atas kondisi tersebut. Kami mohon dukungan dan doa agar pegawai yang sedang sakit tersebut segara pulih kembali,” kata Hisyam dalam  holding statement yang disampaikan ke Redaksi BERITA649.com, malam ini (11/9/2020).

Sebelumnya beredar  kabar yang menyebar di sosial media. Kabar tersebut menyebutkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Kantor Cabang Yogyakarta  menutup tujuh outlet BNI. Penutupan hingga tanggal 25 September mendatang.

BACA JUGA: PT KAI Bangun Area UMKM di Stasiun Tugu

Penutupan ini menindaklanjuti empat pegawai yang terkonfirmasi positif tertular Covid-19. Surat pemberitahuan penutupan ditandatangani Pimpinan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Kantor Cabang Yogyakarta, Endang Sulistyawati tanggal 10 September 2020.

Outlet yang ditutup sementara meliputi KCP Adisucipto, KCP KHA Dahlan, KCP Sutoyo, KK Jogjatronik, KK Beringharjo, KK HOS Cokroaminoto dan KK Piyungan.

Penutupan layanan di outlet yang disebutkan mulai tanggal 14 September hingga 25 September 2020. Namun, outlet KCP Adisucipto mulai ditutup 11 September.

Hisyam mengatakan, BNI Kanwil Yogyakarta telah melaksanakan protokol Covid-19 dengan melakukan tracing kepada yang bersangkutan.

BACA JUGA: Proyek Jalan Tol Solo – YIA Siap Digarap

Mewajibkan seluruh petugas BNI dalam satu gedung untuk dilakukan rapid dan swab test,  sehingga meminimalisir penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, BNI kantor Cabang Yogyakarta telah mengalihkan operasional 50 persen layanan outlet ke cabang terdekat, karena penyemprotan dari pembersihan.

“Namun nasabah tidak perlu khawatir, karena transaksi dapat dilakukan di outlet BNI yang buka layanan,” kata Hisyam.

Nasabah juga bisa memanfaatkan layanan e-channel BNI  melalui ATM, mobile banking, SMS banking, phone banking, internet banking dan aplikasi terbaru BNI virtual assistent. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA