oleh

Pedagang dan Pengunjung Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

YOGYAKARTA – Menyikapi penularan virus corona di Kota Yogyakarta akhir-akhir ini,   Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta semakin intens mengawasi pasar tradisional. Seperti Jumat pagi tadi (11/9/2020), misalnya.

Kadinas Disperindag Drs Yunianto Dwi Sutono mendatangi sejumlah pasar tradisional. Yunianto beserta beberapa staf dan karyawan mengunjungi pasar tradisional menggunakan sepeda.

Berangkat dari Pasar Beringharjo Lantai 3. Kali pertama yang dikunjungi Yunianto adalah Pasar Pujokusuman. Di tempat ini, Yunianto cek situasi ketertiban protokol kesehatan.

Yunianto meminta para pedagang terus mematuhi protokol kesehatan. Mulai memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

BACA JUGA : Pegawai BNI Tertular Covid-19, Nasabah Bisa Manfaatkan e-Channel

“Alhamdulillah semakin tertib mematuhi protokol kesehatan,” kata Yunianto.

Yunianto juga membagikan masker kepada para pedagang. Selanjutnya, rombongan meneruskan perjalanan mengunjungi Pasar Prawirotaman,  Pasar Telo Karangkajen dan berakhir di Pasar Giwangan.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Disperindag Kota Yogyakarta, Nanto Dwi Setiawan Gowes mengatakan akan terus mengintensifkan kegiatan sambang pasar. Disperindag ingin memastikan para pedagang dan pengunjung melaksanakan protokol kesehatan. (#)

penulis: aris untoro | editor: sauki adham

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA