oleh

Pasar Sore Ramadhan Kauman Ditiadakan

YOGYAKARTA – Kampung Kauman kembali menggores sejarah baru. Rapat pengurus kampung memutuskan Pasar Sore Ramadan yang telah berlangsung sejak tahun 1995, pada tahun ini ditiadakan. Keputusan meliburkan pasar sore karena alasan pandemi wabah virus Corona.

“Kami memiliki tanggung jawab moral ikut  menghentikan penularan virus mematikan ini. Karena itu, Pasar Sore Ramadhan pada tahun ini ditiadakan,” kata sesepuh kampung yang juga ketua Takmir Masjid Gedhe Kauman, Ir Azman Latif kepada Berita649.Com, hari ini (21/4/2020).

AZMAN LATIF (wien za)

Azman berharap, pandemi wabah virus Corona di Indonesia segera berakhir. Sementara memberi atensi terhadap warga terdampak virus Corona, Takmir Masjid Gedhe Kauman bekerjasama dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kauman membagikan sembako tanggal 22 April besok.

Ini adalah aksi sosial kali kedua. Kali ini, sembako yang disiapkan sebanyak 454 paket. Sembako tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan penduduk menyambut bulan Ramadhan 1441 H. Juga sekaligus menginformasikan kepada jamaah.

“Bahwa Ramadhan di Masjid Gedhe  tahun ini tidak ada  shalat jamaah  lima waktu, shalat taraweh dan shalat Jum’at,” terang Azman.

Pengajian tetap ada melalui pengeras suara dan radio Saka FM. Sehari tiga kali. Tadarus akan dilakukan secara online via zoom. Takjilan tetap ada. Tetapi  diantar ke rumah penduduk.

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA