oleh

Menyaksikan Orang Orang Berburu Barang Klitikan di PASTY

YOGYAKARTA – Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY) tak hanya menjual satwa, tanaman dan ikan hias.  Pasar yang terletak di Jalan Bantul KM 1, Dongkelan, Mantrirejon, Yogyakarta ini juga menjadi lokasi berkumpulnya komunitas pengunjung pasaran. Mereka adalah pemburu barang antik dan klitikan.  Menyerbu PASTY di sisi timur jalan, persisnya tempat penjualan burung dan sejenisnya.

Mereka berdatangan ke lokasi ini setiap pasaran Legi sejak pukul 07.00 pagi hingga siang sore hari. Datang pergi silih berganti. Para pedagang menggelar lapak di lahan kosong. Berasarkan pantauan Berita649.Com, pedagang yang berjualan mencapai puluhan orang. Mereka berasal dari berbagai kampung di Sleman, Bantul dan Kota Yogyakarta.  PASTY yang diresmikan Walikota Herry Zudianto tanggal 22 April 2010 menjadi tempat bisnis yang strategis.

Sisi timur untuk berjualan burng merpati, burung berkicau dan sejenisnya. Sedangkan sisi barat jalan menjual tanaman hias, ikan hias dan sejenisnya. “Ini lokasi usaha yang menyenangkan,” kata Izul, pedagang batu akik. Izul hanya berjualan di PASTY saat pasaran Legi.

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA