oleh

Menonton Anggrek dan Aglonema di Tengah Pandemi

BERITA649.COM – Pandemi COVID-19 buka berarti tidak ada event. Inilah yang dilakukan  Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta dengan menggelar kontes tanaman hias aglonema dan anggrek.

Event mengambil lokasi di XT Square. Seluruh peserta diwajibkan mentaati protokol kesehatan.  Tetap memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Acara ini untuk menggali potensi petani dan pecinta tanaman hias di kota Yogyakarta dalam budidaya aglaonema dan anggrek,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, Suyana (8/11/2020).

Kontes melombakan 6 kategori untuk aglaonema.  Yakni juvenil, rumpun, tunggal dewasa, kochin, lokal tunggal dewasa, dan lokal rumpun.

BACA JUGA: Pandemi, Transaksi Tele Konsultasi Naik 600 Persen

Sementara  anggrek dibagi menjadi 4 kategori. Yakni dendrobium, phaleonopsis, vanda dan gramathopilum.

Lomba menyuguhkan 72 anggrek dan 144 aglonema. Pemenang mendapatkan  sertifikat, piala dan uang pembinaan.

Acara  yang dihadiri Wakil Walikota Heroe Poerwadi ini menjadi hiburan tersendiri pada pandemi COVID-19.

Masyarakat sangat menikmati bunga-bunga yang dipamerkan.  Selain lomba tanaman hias, juga ada bazar tanaman.

Pameran olahan hasil pertanian perikanan dari asosiasi anggrek, asosiasi aglonema, asosiasi flory, asosiasi tabulampot, asosiasi sepurkota, asosiasi olahan hasil pertanian, dan asosiasi olahan perikanan.

Penyelenggara berterimakasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan protokol kesehatan selama menghadiri kontes tanaman hias. (ad/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA