oleh

Melindungi Diri, Melindungi Orang Lain

YOGYAKARTA – Pedagang satu ini bisa menjadi contoh. Ia tertib melakukan protokol kesehatan saat menjajakan panganan kepada para pelanggan.

Ia selalu pakai masker. Masker yang digunakan setiap harinya juga berganti-ganti. “Nek niku pancen tertib. Masker mboten tau dicopot (Pedagang itu memang tertib. Masker tidak pernah dilepas, red),” kata Agus, warga Ratmakan, Gondomanan.

Pedagang yang telah berusia hampir 60 tahun itu berkeliling menjual makanan dan panganan khas Yogyakarta. Ia menggunakan gerobak untuk membawa dagangan. Pada masa pandemi virus Corona sekarang ini,  pedagang ini memilih ingin hidup sehat.

BACA JUGA : Warga Diminta Jaga Jarak dan Pakai Masker

Bebas dari ancaman tertular virus corona. Itulah sebabnya, wanita yang tinggal di Kecamatan Pakualaman ini selalu memakai masker kemanapun dan dimanapun. Sementara para pelanggan yang mencegat dan membeli dagangan kebanyakan juga mengenakan masker.

“Saya salut dengan ibu satu ini,” puji Agus.

Agus berharap pemerintah Kota Yogyakarta terus melakukan edukasi kepada masyarakat. Terutama kepada masyarakat yang masih susah melaksanakan protokol kesehatan. Mulai memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

Karena faktanya, masih banyak warga Kota Yogyakarta yang melanggar protokol kesehatan. (nik/asa)

 

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA