oleh

Masyarakat Diminta Waspadai Orang Tanpa Gejala

YOGYAKARTA – Warga  Kota Yogyakarta yang positif tertular Covid-19  semakin tinggi.  Sampai akhir  Juli, jumlah total kasus positif Covid-19 tidak sampai 40 kasus.

Namun sejak Agustus hingga awal September, jumlah warga yang terkena Covid-19 mencapai 180 kasus.

“Artinya ada peningkatan di bulan Agustus. Sebagian besar dari kasus tersebut adalah OTG ,” kata Wakil Walikota Heroe Poerwadi saat menghadiri acara di kampung Janturan, Umbulharjo siang tadi (7/9/2020).

BACA JUGA : Ini Kisah Pria yang Memandikan Puluhan Jenazah

Heroe yang juga  ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta meminta masyarakat lebih berhati-hati. Selalu  waspada terhadap penyebaran Covid 19.  Saat ini banyak ditemukan Orang Tanpa Gejala (OTG).

OTG adalah seorang yang telah terpapar Covid-19,  namun tidak menunjukkan gejala telah terinfeksi Covid-19.

Kata Heroe, sekarang yang terpapar Covid-19 tidak seperti dulu. Dulu banyak yang menunjukkan gejala seperti sesak nafas dan badan panas.

Tetapi sekarang banyak  ditemukan OTG.  Sudah terpapar tetapi tidak menunjukkan gejala sama sekali.

BACA JUGA: Wawali Sebut Kawasan Malioboro Masih Aman

OTG dikhawatirkan berpotensi menyebarkan virus corona. Itulah sebabnya  masyarakat diminta tidak terlena. Harus tetap menegakkan protokol kesehatan selama pandemi.

Pemkot Yogyakarta saat ini terus melakukan pengendalian penyebaran Covid-19 dengan berbagai cara. Antara lain dengan melakukan tracing. Juga  melakukan rapid tesr di berbagai lokasi. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA