oleh

Masyarakat Diminta Belanja Lebih Banyak, Mengapa?

YOGYAKARTA – Stok sembako dan komoditi lain menjelang Idul Fitri 1442 H  di Pasar Prawirotaman terjamin. Persediaan melimpah.

Stok juga melimpah tersimpan di PT Purba Laksana yang berlokasi di Padokan Lor, Kabupaten Bantul. Sekadar diketahui, PT Purba Laksana sebagai distributor gula, minyak goreng dan tepung.

Pantauan Tim Pengendali Inflasi Daerah DIY (TPID DIY) menyatakan menjamin ketersediaan kebutuhan pokok  (4K). Yakni meliputi ketersediaan, keterjangkauan harga, kemudahan transportasi distribusi  dan komunikasi.

“Stok sembako dan komoditi lain menjelang Idul Fitri 1442 H  di Pasar Prawirotaman terjamin,” kata Asisten Sekda DIY Bidang Perekonomian dan Pembangunan Tri Saktiyana seperti dilansir jogjaprov.go.id.

BACA JUGA: Shalat Idul Fitri 1442 H di Alun Alun Selatan Ditiadakan

Kedatangan Tri Saktiayan di Pasar Prawirotaman didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta, Drs Yunianto.

Tri Sakti mendorong masyarakat bisa belanja lebih banyak lagi agar pasar bisa bergerak.  Perekonomian semakin bersemangat walaupun saat ini gairah masyarakat belum kembali normal akibat pandemi virus corona.

Hasil pantauan di pasar tradisional,  harga cabai rawit saat ini Rp 30 ribu per kilogram. Harga ini turun Rp 3 ribu dibandingkan minggu lalu.

Bawang Kating Rp 28 ribu per kilogram. Turun Rp 2 ribu dibandingkan seminggu.

Harga bawang merah besar juga mengalami penurunan, dari Rp 32 ribu  menjadi 28 ribu per kilogram. (aza/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA