oleh

Masalah Sosial Bisa jadi Sumber Gangguan

YOGYAKARTA – Gubernur  Sultan HB X mengingatkan Polri di masa depan dihadapkan pada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat  yang semakin kompleks pada kejahatan transnasional. Gubernur meminta Polri harus mewaspadai setiap  ancaman  terburuk.

“Kita semua ingin tetap terpelihara iklim persaudaraan di DIY karena adanya sifat kekenyalan budaya Jogja,” kata Sultan pada acara sertijab Kapolda DIY di Bangsal Kepatihan, 18 Desember lalu.

Irjen Pol Ahmad Dofiri yang  bertugas tiga tahun di DIY digantikan Irjen Pol Asep Suhendar. Asep menyatakan akan menjalankan tugas dengan baik seperti pendahulunya. Sultan mengucapkan selamat kepada  Ahmad Dofiri yang menjabat Asisten Kapolri Bidang Logistik, dan  selamat bertugas kepada  Asep Suhendar.

Kata Sultan, Polda DIY harus memahami masalah sosial di DIY.  Karena masalah sosial umumnya menjadi sumber gangguan kamtibmas.  Seperti diberitakan, Polda DIY S sejak 17 November 2018 menjadi tipe A. Kenaikan tipe dipengaruhi dinamika pembangunan wilayah DIY yang semakin pesat.

Kemacetan menjadi pemendangan sehari-hari. Kejahatan di jalan meningkat. Diikuti  gangguan kamtibmas yang  meningkat.

“Pantaslah jika tipe Polda DIY naik,” kata Sultan.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA