oleh

Masa Depan Bantul Butuh Soimah Pancawati

YOGYAKARTA – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bantul tetap menyatakan keinginan mengusung Soimah Pancawati sebagai calon wakil bupati.

“Kami meyakini mbak Soimah adalah tokoh masyarakat yang sangat dibutuhkan untuk masa depan Kabupaten Bantul,” kata Ketua PKS Bantul Amir Syarifuddin kepada Berita649.Com, hari ini (14/3/2020).

SOIMAH PANCAWATI: Nguri-uri tradisi. (dok. pribadi)

Lantas, mengapa PKS kepincut dengan Soimah? Amir menyebut sederet alasan. Antara lain, Soimah lama tinggal di Bantul. Soimah terbukti sebagai sosok seniman yang telah memberi andil bagi kemajuan kegiatan kesenian dan budaya di DIY, khususnya di Kabupaten Bantul.

Soimah yang sekarang menjadi artis top ibukota ini telah mengangkat sekaligus mempromosikan Bantul secara nasional. Bahkan, luar negeri. Bahkan, Soimah secara tidak langsung telah menjadi duta Bantul di tingkat nasional.

“Itulah yang menjadi pertimbangan mengapa Partai Keadilan Sejahtera Bantul ingin mengusung mbak Soimah sebagai calon wakil bupati,” terang Amir.

Maukah Soimah? Amir mengakui sepenuhnya ada di tangan Soimah. PKS hanya memiliki harapan menjadikan seniman serba bisa itu sebagai inspirasi Bantul.

“Keputusan memang ada di mbak Soimah. Kami tidak bisa memaksa. Kami hanya berharap dan berdoa mbak Soimah bersedia dicalonkan. Inshaallah bila Allah SWT meridhai, mari bersama-sama membangun Bantul melalui seni dan budaya,” katanya.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA