oleh

Mas Ubay, Menantu Sultan HB X yang Hobi Bulutangkis

BERITA649.com – Siapa tak kenal sosok satu ini. Nama lengkapnya Achmad Ubaidilah. Biasa disapa Ubay. Pria bertubuh atletis ini adalah suami Gusti Raden Ajeng Nur Astuti Wijareni (Jeng Reni), putri bungsu Sri Sultan Hamengk u Buwono X.

Sekadar mengingatkan, Ubay dan Jeng Reni melangsungkan perhelatan pernikahan agung pada tanggal 16 – 19 Oktober 2011. Di sela-sela kesibukan menjadi aparat sipil negara, Ubay menyempatkan diri olahraga.

Kegiatan ini dilakukan  setelah selesai ngantor. Atau di luar jam kerja. Cabang olahraga yang disukai adalah bulutangkis.

“Saya suka badminton,” kata pria yang bergelar Kanjeng Pangeran Haryo Yudhanegara ini.

BACA JUGA : Tidak Disiplin Protokol Kesehatan, Pandemi Makin Lama

ATLETIS: Ubay (kaos putih) saat melakukan serve. (azam/berita649.com)

Lokasi yang paling sering dikunjungi adalah gedung serbaguna di kampung Suryatmajan. Gedung ini milik Pemkot Yogyakarta yang dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Salah satunya kegiatan olahraga dan pertemuan warga.

Ubay yang sehari-hari menjabat kepala Bagian Bina Pemerintah Desa dan Kecamatan Biro Tapem, Setda DIY ini rutin bermain bulutangkis.

Ia main bersama sekitar 16 pegawai di lingkungan Pemprov DIY. Jadwalnya dua kali seminggu. Yakni, Selasa dan Kamis.

Sekali datang, Ubay bisa bermain dua hingga tiga set.

BACA JUGA: Malioboro Harus Tangguh, Pedagang Diminta Tertib Protokol Kesehatan

“Tenaganya luar biasa. Lincah lagi. Menyenangkan bermain bersama Kanjeng Ubay,” kata Widodo “Mbah Kliwon”, pegawai  Biro Perekonomian Setda DIY yang juga rutin bermain bulutangkis.

Bagi Ubay, menang dan kalah dalam permainan adalah biasa. Yang penting, badan selalu sehat. Apalagi dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang.

“Olahraga penting untuk menjaga kesehatan dan menjaga imun tubuh. Mari tetap hidup sehat,” katanya. (aza/asa)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA