oleh

Malam Ini Saluran Dimatikan, PDAM Tirtamarta Siapkan Bantuan Air bagi Pelanggan

YOGYAKARTA – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  Tirtamarta Yogyakarta terus meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Salah satu unit sarana yang sedang dimaksimalkan adalah penyambungan pipa saluran air.

Sekitar tiga bulan lalu, Perumda Tirtamarta melakukan pengerjaan penyambungan pipa induk lama ke pipa induk baru.

BACA JUGA : Ingin Menikmati Sensasi Kopi Biji Kurma? Datang Saja ke Susu Murni Jahe Merah

“Ini adalah pipa saluran dari intalasi pengolahan air Bedog ke perempatan Wirobrajan,” terang Pelaksana Tugas Direktur Utama Perumda PDAM Tirtamarta, Majiya SE MM melalui siaran pers kepada redaksi Berita649.Com, hari ini (13/7/2020).

Terkait penyambungan pipa tersebut, saluran air akan dimatikan sementara pada hari ini, 13 Juli pukul 20.00 – selesai. Kata Majiya, penutupan ini berdampak tidak mengalirnya air kepada para pelanggan di delapan kecamatan.

BACA JUGA : Gempa Lagi di Selatan Bantul, Dirasakan Hingga Jawa Tengah

Yakni, kecamatan Wirobrajan bagian selatan, Kecamatan Ngampilan sebelah selatan, Kecamatan Kraton sebelah selatan, Kecamatan Gondomanan bagian selatan, Kecamatan Pakualaman bagian selatan, dan Kecamatan Umbulharjo bagian selatan.

Lalu, kecamatan Kotagede, kecamatan Mergangsan dan kecamatan Mantrijeron.

“Kami menyampaikan permintaan maaf atas terganggunya layanan,” kata Majiya.

BACA JUGA : Sambut Idul Adha, Jamaah Masjid Jogokariyan Gowes Keliling Kampung

Namun, PDAM Tirtamarta telah menyiapkan solusi. Yakni, pemberian air kepada minimal sepuluh pelanggan terdampak proyek penyambungan. Majiya meminta para pelanggan yang ingin memanfaatkan layanan ini bisa menghubungi 0274-513605, 0818276191 atau 081806013343. (#)

 

reporter: asa | editor: sauki adham

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA