oleh

Lindungi Pekerja, MPS Ketat Lakukan Protokol Kesehatan

BERITA649.COM – Paguyuban Mitra Produksi Sigaret (MPS) menemui Gubernur Sultan Hamengku Buwono X. Pertemuan berlangusng di Gedhong Wilis, hari ini (11/11/2020).

Kedatangan Paguyuban Mitra Produksi Sigaret melaporkan kegiatan selama masa pandemi COVID-19.

“Kami bersilaturahmi sekaligus mengenalkan pengurus yang baru,” kata Ketua MPS, Sriyadi Purnomo usai meninggalkan ruang pertemuan.

Kepada Sultan, Sriyadi menyampaikan MPS di seluruh Indonesia telah melakukan protokol kesehatan. Tidak melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap para pekerja selama pandemi.

BACA JUGA: KRISIS MERAPI: Terjadi Guguran Sejauh 700 Meter ke Kali Senowo

MPS bersifat padat karya. Jumlah tenaga kerja yang dinaungi hingga saat ini  sekitar 40.000 orang. Perusahaan berkomitmen melindungi para pekerja dengan melaksanakan protokol kesehatan sangat ketat.

Semua fasilitas kesehatan disediakan. Bahkan, asupan vitamin bagi para pekerja disiapkan. Semua fasilitas itu tidak hanya bagi pekerja, melainkan bagi pekerja ketika berada di rumah.

MPS dalam menghadapi pandemi lebih menekankan pada upaya preventif. Para pekerja bisa tetap sehat selama menjalankan pekerjaan.

MPS juga memberi cuti khusus bagi pekerja perempuan yang sedang dalam hamil. Selama cuti, pekerja yang hamil  tetap dibayar penuh. (nik/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA