oleh

Liburan Panjang, Pelaku Wisata Diminta Tertib Protokol Kesehatan

BERITA649.com – Anggota komisi B DPRD DIY, RM Sinarbiyat Nujanat SE kembali meminta pelaku UMKM dan pengelola pariwisata di DIY konsisten menerapkan protokol kesehatan.

Sinarbiyat mengatakan, pada liburan panjang tanggal 28 Oktober hingga 1 November mendatang, DIY berpotensi dikunjungi wisatawan dari berbagai kota di Indonesia.

“Tetap lakukan protokol kesehatan. Jangan lengah. Karena pandemi COVID-19 belum berakhir,” kata Sinarbiyat kepada BERITA649.com, malam ini (23/10/2020).

Para tamu  akan mengunjungi  tempat-tempat wisata yang tersebar di DIY. Mereka mendatangi lokasi wisata di Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta dan Kabupaten Gunungkidul.

BACA JUGA: Masyarakat Antusias jadi Relawan Vaksin COVID-19

Sinarbiyat mengajak  pelaku UMKM dan pegiat wisata tertib melakukan protokol kesehatan. Mulai memakai masker, menjaga jarak,  mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menghindari kerumunan.

“Kita harus bersama-sama mendukung suksesnya program Gerakan 3M. Ini penting untuk menekan penularan COVID-19 di DIY,” katanya.

Kesehatan dan tuntutan ekonomi harus saling sinergis. Kesehatan dan ekonomi adalah dua aspek yang harus berjalan beriringan.

BACA JUGA: Pemda DIY Beli Hotel Mutiara, Didesain jadi Promosi UMKM

Kerabat Kraton Yogyakarta ini  mempersilakan masyarakat  memanfaatkan momentum liburan untuk mencari rejeki.  Tapi, tetap tertib melaksanakan protokol kesehatan. Jangan mengabaikan pentingnya protokol kesehatan pada masa pandemi virus corona.

Bahkan, bila misalnya  ada wisatawan domestik yang tidak tertib protokol kesehatan, Sinarbiyat menyarankan warga Daerah Istimewa Yogyakarta ikut mengedukasi.

“Mari bersama-sama menegakkan protokol kesehatan agar wabah virus corona segera berakhir,” katanya. (adv/asa)

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA