oleh

Liburan di Masa Pandemi, Wisatawan Disarankan Unduh Aplikasi JogjaPass

BERITA649.com –  Wisatawan domestik yang ingin berlibur di Daerah Istimewa Yogyakarta disarankan mengunduh aplikasi JogjaPass. Aplikasi ini adalah platform proses identifikasi mandiri COVID-19.

Aplikasi JogjaPass juga menjadi identitas bagi warga wisatawan yang hendak berwisata di DIY. Termasuk yang berencana menikmati liburan panjang di DIY pada tanggal 28 Oktober hingga 1 Novemer mendatang.

“Aplikasi ini banyak manfaatnya,” kata Kepala BPBD DIY Biwara Yuswantana.

BACA JUGA: Sultan Tegaskan Pentingnya Memakai Masker

Aplikasi JogjaPass dapat memantau sekaligus mendata wisatawan yang masuk ke lokasi wisata secara sistematis.  Bahkan, denga sistem ini, wisatawan bisa  menyesuaikan dengan kapasitas lokasi wisata yang akan dikunjungi.

Bila kapasitas  pengunjung mencapai 50 persen pada waktu yang diinginkan, otomatis akan ditutup. Karena jumlah wisatawan sudah terdata secara sistematis.

Aplikasi ini melakukan pengecekan mandiri, bisa memonitor jumlah wisatawan, ada fitur riwayat pencecekan, informasi tips dan trick, serta emergeny call.

Lantas, bagaimana menggunakan JogjaPass? Caranya mudah. Warga yang ingin liburan ke lokasi wisata di DIY bisa mengunduh aplikasi ini di GooglePlay. (ad/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA