oleh

Layani Masyarakat, Bikin Program Vaksinasi Drivethru

BERITA649.Com – Pemerintah menyatakan bersungguh-sungguh terus memastikan setiap warga negara terlindungi. Pemerintah juga selalu menjaga tetap berlangsungnya layanan imunisasi rutin.

“Sekalipun pandemi, imunisasi rutin harus jalan terus,” kata Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Vaksinolog, dr Dirga Sakti Rambe MSc SpPD pada dialog di  Media Center Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (17/10/2020).

Dialog  membahas tema “Lindungi Diri Saat Pandemi”. Dirga mengatakan jika cakupan imunisasi turun, akan menghadapi outbreak  pada pandemi COVID-19.

BACA JUGA: 4 Cara Tetap Produktif pada Pandemi COVID-19

Itulah sebabnya, imunisasi rutin harus tetap berjalan. Kata Dokter Dirga,  Kementerian Kesehatan telah menyusun berbagai macam protokol kesehatan dalam pelayanan imunisasi rutin.

Antara lain pengaturan kedatangan, penggunaan masker, pembatasan sosial, dan petugas kesehatan memakai alat pelindung diri (APD).

Juga ada layanan vaksinasi drivethru. Petugas datang ke rumah.Terobosan ini dilakukan karena keluarga harus mendapatkan imunisasi pada pandemi COVID-19.

“Kita harus sadar bahwa imunisasi adalah tanggung jawab sosial, bukan soal melindungi diri sendiri,” katanya. (ad/asa)

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA