oleh

Langgar Prokes, Event Dibubarkan

BERITA649.COM – Satpol PP DIY membubarkan acara Indonesia Scooter Festival yang digelar di salah satu mal di Jalan Lakda Adisutjipto  (5/12/2020). Satpol PP DIY menegaskan penyelenggaraan melanggar protokol kesehatan meski mengantongi izin dari Pemkot Yogyakarta.

Kasat Pol PP DIY, Noviar Rahmad mengaku mendapatkan laporan pengaduan masyarakat terkait  kerumunan orang pada event scooter. Noviar bersama Polda DIY, Polres Yogyakarta dan Pol PP Kota Yogyakarta menertibkan acara tersebut.

“Kami tidak tidak ingin ini terjadi lagi,” kata Noviar .

BACA JUGA: Sejumlah Sivitas UGM Diisolasi

Penerbitan izin kegiatan di level provinsi, kabupaten atau kota, bahkan sampai level desa, harus diseleksi dengan ketat. Terutama kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan tanpa protokol kesehatan.

Noviar meminta penerbitan izin diseleksi, karena kasus DIY semakin tinggi dan masuk zona merah.  Pelaku kegiatan, pemilik usaha, maupun masyarakat perorangan harus memperketat protokol kesehatan.

“Tidak  ada jalan lain  harus menerapkan itu. Satpol PP akan semakin mengencangkan pengecekan protokol kesehatan di berbagai sektor,” kata Noviar. (ad/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA