oleh

Rasa Luar Biasa, Murah, jadi Langganan Petinggi TNI AU

SLEMAN –  Ada kuliner enak di kampung padat penduduk. Persisnya di selatan Markas Paskhas TNI Angkatan Udara di  Jalan Raya Berbah,  Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Sleman. Tempat itu bernama Warung Soto Mbak Siti. Warung ini buka di tempat ini sekitar enam tahun lalu. Tapi, peraciknya yang tak lain Mbak Siti sudah membuat soto sejak 30 tahun lalu. Pengalaman meracik soto diperolehnya ketika menjadi karyawan di salah satu soto ternama di wilayah timur Yogyakarta.

Ia bekerja di warung soto sejak lulus sekolah dasar. Tapi, setelah dipinang pria pujaan, Mbak Siti memutuskan pamit. Lalu, merintis usaha membuka soto sendiri.

“Alhamdulillah. Banyak yang suka,” kata Mbak Siti di sela-sela melayani para pelanggan.

BIKIN NGILER: Daging melimpah.

Bicara tentang pelanggan, warung soto Mbak Siti mempunyai ratusan pelanggan. Tak hanya dari wilayah Berbah dan sekitarnya. Tapi, juga penikmat soto dari Bantul, Gunungkidul, Kota Yogyakarta dan Sleman. Juga banyak pelanggan dari kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Racikan soto mbak Siti juga digemari sejumlah pejabat tinggi di lingkungan TNI Angkatan Udara. Mulai mahasiswa Akademi Angkatan Udara, prajurit hingga jenderal.

Salah satu pelanggan setia yang kerap menikmati soto  di warung Mbak Siti adalah Totok Sudarto, mantan wakil bupati Bentul era Bupati HM Idham Samawi. Pensiunan TNI AU itu telah puluhan tahun menjadi pelanggan mbak Siti.

“Masakannya enak. Murah lagi,” kata Totok yang kini banyak menghabiskan waktu untuk melukis di rumah.

Harga per porsi Rp 10 ribu. Harga itu sudah termasuk minuman. Penasaran? Datang saja di warung soto Mbak Siti. Lokasinya persis di sebelah selatan Markas Paskhas. Berada di pojok jalan. Warung menghadap timur. Warung ini sangat sederhana. Tapi, rasanya luar biasa.

SEDERHANA: Jadi langganan para jenderal.

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA