oleh

Kuliah Offline, UMY Ikuti Arahan MCCC

BANTUL – Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  (UMY) Dr Ir Gunawan Budiyanto MP IPM mendukung  arahan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) PP Muhammadiyah. Gunawan mengatakan perkuliahan di UMY tetap dilakukan mulai hari ini  (14/9/2020).

UMY akan melakukan perkuliahan dengan dua cara. Yakni, offline dan kuliah online.

“Supaya tidak tidak terjadi kerumunan di kampus, maka hanya akan ada satu angkatan setiap bulan yang mengikuti kuliah offline,” terang Gunawan kepada wartawan (13/9/2020).

BACA JUGA : Warga Dikabarkan Positif Covid-19, Tetangga Mengungsi

Mahasiswa semester 7 akan masuk kuliah offline terlebih dulu. Kemudian  berganti dengan mahasiswa semester 5 pada bulan berikutnya. Diikuti semester 3 pada bulan berikutnya lagi.

Rektor juga memastikan UMY memenuhi protokol kesehatan. Mulai penyediaan tempat cuci tangan di pintu masuk gedung, penyediaan handsanitizer di  lorong gedung dan kantor unit kerja.

Wajib memakai masker di area kampus, penyemprotan desinfektan, penataan kursi kuliah dengan distancing, pemasangan kipas angin sebagai pengganti AC, dan  cek suhu tubuh sebelum masuk pintu gerbang.

BACA JUGA : Usai Pimpin Rapat, Anggota DPRD DIY Meninggal Dunia

Seperti diketahui, Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengeluarkan surat edaran nomor 01/EDR/Covid-19/2020. Surat ini berisikan larangan pembelajaran tatap muka bagi semua amal usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan.

Perguruan tinggi yang belum siap dengan segala sesuatu terkait fasilitas kuliah tatap muka diwajibkan tetap memilih skema kuliah online.

Ketua PP Muhammadiyah, Prof Dr Haedar Nashir MSi menegaskan Muhammadiyah sangat seriu menanggulangi penyebaran virus yang semakin mengkhawatirkan. Haedar meminta surat edaran MCCC dapat dilaksanakan dalam upaya mencegah penularan virus corona. (#)

penulis: mukhijab | editor: sauki adham

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA