oleh

Kredit Rp 2,5 Juta, Bunga 3 Persen/Tahun

YOGYAKARTA – Anda sedang buruh dana untuk modal usaha? Bank BPD DIY menyatakan akan membantu masyarakat menghadapi adaptasi baru.

Salah satunya memberi kredit lunak melalui program Kredit Pemberdayaan Ekonomi Daerah (PEDE). Angkanya senilai Rp 2,5 juta. Besar bunga per tahun tiga persen.

Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad mengatakan dana tersebut sudah cukup untuk modal usaha mikro seperti ternak lele, angkringan dan kerajinan.

“Saat ini di DIY  terdapat 5 ribu calon debitur. Jumlah dana yang disiapkan antara Rp 10 -15 miliar,” kata Santoso pada acara penyaluran Kredit Pemberdayaan Ekonomi Daerah di RTH Winongo (2/9/2020).

BACA JUGA: BIOSKOP TRANS TV: Putar Film Laga Jack Reacher

Santoso mengatakan, kelompok UMKM di Kota Yogyakarta menjadi sasaran kebangkitan ekonomi melalui program Kredit PEDE.

Wakil Walikota Heroe Poerwadi mengatakan para pelaku UMKM di Kota Yogyakarta  selama enam bulan terakhir  kehabisan modal.  Para pedagang mengeluh kehabisan moda.

Mereka susah menjalankan usaha karena dana dihabiskan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Dengan program Kredit PEDE dari Bank BPD DIY,  saya berharap pelaku UMKM bisa mulai aktifitas lagi,” kata Wawali.

BACA JUGA: Bank BPD DIY Sumbang Mobil Ambulans

Heroe mengatakan, para pelaku  UMKM memerlukan modal untuk  produksi dan penjualan. Wawali bersyukur Bank BPD DIY merespon kondisi tersebut melalui program Kredit PEDE.

“Saya berharap September atau Oktober, kredit ini bisa cair untuk modal usaha,” kata Heroe.

Pemkot Yogyakarta  sebenarnya juga telah menyiapkan sejumlah program untuk membangkitkan ekonomi warga. Antara lain paket wisata sepeda yang melewati rute di pinggir sungai dan kampung wisata. (#)

penulis: asa  | editor: sauki adham

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA