oleh

Konsumsi Telur Jaga Kekebalan Tubuh

BANTUL – Asupan makanan menjadi sangat penting menjaga kekebalan tubuh. Pola makan  teratur dan bergizi seimbang diperlukan untuk menghalang Covid-19. Salah satu makanan yang memiliki kandungan nutrisi tinggi, lengkap dan berkualitas tinggi adalah protein hewani.

“Misalnya daging, telur, susu dan madu. Ini dapat meningkatkan kebugaran dan kekebalan tubuh,” kata Ajat Sudrajat SPt MPt.

AJAT SUDRAJAT

Sumber protein hewani yang mudah dijumpai adalah telur. Telur kaya nutrisi. Berdasarkan hasil penelitian, konsumsi dua butir telur ayam per hari mampu memenuhi 82 persen asupan vitamin D. Juga memenuhi 41 persen asupan selenium. Menghasilkan 14 persen kebutuhan vitamin A.  Dan, memenuhi 22 persen kebutuhan vitamin B5 harian.

Program Studi Peternakan UMBY melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teaching Farm mengembangkan ayam petelur. UPT Teaching Farm juga menyediakan telur konsumsi yang bisa didapatkan masyarakat sekitar kampus.

“Harapannya, Prodi Peternakan UMBY dan UPT Teaching Farm mampu berkontribusi mengasilkan SDM unggul dan berkualitas bagi bangsa dan negara. Mampu menyediakan produk protein hewani yang berkualitas bagi masyarakat,” kata Ajat.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA