oleh

Keselamatan Rakyat adalah Hukum Tertinggi

BERITA649.COM – Ini soal topik pemberian masker. Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyatakan pemberian masker dan handsanitizer bukan merupakan bentuk dukungan digelarnya kegiatan di Petamburan, Jakarta Barat, pada 14 November 2020 malam.

Pemberian masker menjadi langkah terakhir setelah kegiatan di Petamburan tidak dapat dicegah. Pemerintah telah memberikan imbauan kepada seluruh pihak terkait larangan aktivitas yang menimbulkan kerumunan.

Sehingga langkah pemberian masker juga semata-mata memberikan perlindungan kepada masyarakat agar tidak terpapar COVID-19,” kata Doni Monardo pada  Konferensi Pers secara virtual dari Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, hari ini (15/11/2020).

BACA JUGA: Vaksinasi Memperkuat Sistem Kesehatan secara Menyeluruh

Pemberian masker bukan merupakan bagian dari upaya mendukung acara. Dari awal, Satgas Penanganan COVID-19 selalu berkoordinasi dengan Pemerintah DKI Jakarta.

Doni mengakui langkah pemberian masker untuk menegakkan perlindungan kepada masyarakat dari penularan COVID-19 sempat menuai pro dan kontra.

Doni meminta maaf kepada seluruh pihak. Ia berharap fungsi, peran dan tujuan terkait masker dapat dipahami. Juga  sekaligus menjadi komitmen bersama dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Sekali lagi mohon maaf apabila langkah-langkah yang telah dilakukan ini mungkin banyak pihak yang kurang senang. Ini semata-mata demi memberi perlindungan terbaik kepada bangsa kita. Solus Populi Suprema Lex. Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” kata Doni. (ad/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA