oleh

Keramaian Pesta Kembang Api Tidak akan Diizinkan

BERITA649.COM – Pemerintah DIY menggelar rapat koordinasi  antisipasi  masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Rakor dipimpin Gubernur  Sultan Hamengku Buwono X di Ndalem Ageng, Kompleks Kepatihan

“Hari ini khusus membahas pengamanan. Intinya, Bapak Gubernur berpesan agar semuanya bisa mengantisipas agar terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” kata Sekretaris Daerah DIY, Kadarmanta Baskara Aji  kepada wartawan di Kepatihan, hari ini (22/12/2020).

Aji menjelaskan Instruksi Gubernur DIY tentang Penegakan Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 pada Libur Natal dan Tahun Baru 2021.

BACA JUGA: Ibu Hamil Boleh Divaksinasi

Instruksi tersebut telah dijelaskan mengenai pembatasan operasional pusat perbelanjaan, mal, warung, rumah makan, kafe, restoran, bioskop, dan tempat hiburan pada pukul 09:00 hingga 22:00.

“Bila kabupaten dan kota punya aturan sendiri, jamnya kurang dari 22:00, tidak apa-apa. Silakan saja karena bisa disesuaikan dengan kondisi di masing-masing daerah. Yang penting tidak lebih dari pukul 22:00,” kata Aji.

Bila setelah pukul 22:00 masih buka, dipastikan akan ditindak gabungan kepolisian, Satpol PP dan petugas satgas.

Sementara itu,  Wakapolda DIY, Kombes Pol Raden Slamet Santoso menegaskan antisipasi kegiatan Nataru di tengah pandemi menjadi fokus utama kepolisian.

Polda DIY telah menyiapkan sekitar 6.100 personel. Dibantu TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satgas COVID-19, sampai Basarnas. Totak  sekitar 8.000 personil.

Sesuai instruksi Kapolri, Polda DIY tidak akan mengeluarkan izin keramaian maupun kegiatan penggunaan kembang api maupun petasan. (aza/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA