oleh

Kemesraan Syauqi Soeratno dan Sinarbiyat jadi Perhatian Pengunjung

YOGYAKARTA – Puasa bukan berarti libur olahraga. Itulah yang dilakukan para pecinta gowes di Kota Yogyakarta.

Tidak terkecuali anggota DPD RI Dapil DIY, Afnan Hadikusumo. Akhir pekan kemarin, Afnan bersama Ketua Umum ASPROV DIY, Ahmad Syauqi Soeratno bergowes ria.

Berangkat dari kantor DPD DI Perwakilan DIY di Jalan Kusumanegara. Sepeda santai menjelang buka puasa ini  diikuti 30 peserta.

Ada pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Saleh Tjan, dan Rusdi Antara (staf kantor DPD RI Perwakilan DIY).

BACA JUGA: Afnan Hadikusumo Dukung Rencana PHBI DIY Izin Kraton Yogyakarta

NGABUBURIT: Menyisir jalan di Kota Yogyakarta. (istimewa)

Juga terlihat mantan anggota DPRD Kota Yogyakarta Herman Dodi Isdarmadi, komedian Dewo PLO, penyuka gowes Chosim Sunder, dan sejumlah dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Pukul 16.00, peserta gowes meninggalkan kantor DPD RI Perwakilan DIY. Menyusuri Jalan Kusumanegara, Jalan Sultan Agung, Jalan KHA Dahlan, Jalan Kapten Piere Tandean, Tamansari dan berakhir di Hotel Brongto.

“Kami memilih Hotel Brongto sebagai tempat finish,” kata Rusdi Antara, koordinator kegiatan yang akrab disapa Dandung.

Ternyata, para pecinta gowes ingin menikmati bukber di lingkungan hotel yang masuk bangunan warisan budaya di wilayah selatan Kota Yogyakarta.

BACA JUGA: Coba Lakukan Cara Ini agar Orang Tua Mudah Asuh Anak

Salah satu ahli waris bangunan ini adalah anggota DPRD DIY, RM Sinarbiyat Nujanat SE.

Di lingkungan hotel ada tempat kuliner baru berlabel “Jawir” yang baru soft launching tanggal 18 April lalu.

Betul juga, saat rombongan peserta gowes tiba di lokasi, Sinarbiyat langsung menyambut kedatangan Afnan Hadikusumo, Ahmad Syauqi Soeratno, Saleh Tjan dan yang lain.

Maklumlah, antara Sinarbiyat, Afnan Hadikusumo dan Ahmad Syauqi Soeratno adalah teman lama yang sama-sama mengabdi untuk membangun Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA: Butuh Sabar Menyikapi Penegakan Hukum

BUKBER: Menunggu buka puasa. (istimewa)

Selanjutnya mereka berada dalam satu meja. Dan, tetap menjalankan protokol kesehatan. Kebersamaan Syauqi dan Sinarbiyat mencuri perhatian pengunjung.

Adzan maghrib berkumandang. Para peserta langsung membatalkan puasa dengan minum teh hangat. Selanjutnya peserta gowes menunaikan shalat maghrib.

Ada yang shalat di masjid timur lokasi pertemuan. Ada pula yang berjamaah di pendopo Hotel Brongto. Acara ditutup dengan menyantap hidangan buka puasa. (aza/asa)    

 

 

 

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA