oleh

Keluarga Nyatakan Korban Negatif Virus Corona

YOGYAKARTA – Warga Kauman Gondomanan, Dzusan Agus Modela, 62 tahun, ditemukan meninggal dunia di rumahnya, hari ini (28/3/2020) sekitar pukul 8.30. Korban mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

KORBAN: Dievakuasi TRC BPBD DIY (dok. TRC BPBD DIY)

Kabar meninggalnya Dzusan mengagetkan warga Kauman dan sekitarnya. Namun, warga yang hendak mengevakuasi almarhum sempat beradu argumen dengan petugas. Korban dikhawatirkan terkena virus Corona.

Pasalnya, sebelum meninggal dunia, korban sakit diare.  Periksa di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Saat diperiksa, suhu normal. Tidak batuk dan pilek. Namun, dokter menyarankan korban istirahat di rumah karena faktor usia.

Sesampai di rumah, korban minum antibiotik. Namun, malah pusing. Lalu, Kamis (27/3/2020), korban periksa ke RSUP Dr Sardjito. Diantar Nuryanto, adik kandung korban. Ketika diperiksa, suhu badan normal. Parau-paru dalam kondisi baik. Tidak ditemukan tanda tanda terkena Covid19.

Lagi-lagi dokter meminta korban istirahat di rumah. Singkat cerita, Dzusan akhirnya mengakhiri hidup dengan gantung diri. Nuryanto membantah, kakaknya terkena virus Corona.

“Kakak saya sama sekali tidak terkena Covid19. Kepada siapapun, saya memohonkan maaf untuk almarhum,” kata Nuryanto.

Usai diassesment, korban langsung dievakuasi Tim Reaksi Cepat BPBD DIY.

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA