oleh

Joko Pekik Minta SIWO PWI DIY Edukasi Insan Olahraga

YOGYAKARTA – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY Prof Dr Djoko Pekik Irianto MKes AIFO  meminta SIWO PWI DIY tetap kritis mengedukasi insan olahraga di DIY.  Insan olahraga yang selalu mengedepankan spirit persahabatan, memberikan yang terbaik, menghormati peraturan dalam berkompetisi.

“Saya mengapresiasi SIWO PWI DIY  karena selalu taat asas berorganisasi,” kata Joko pada acara pengukuhan pengurus Seksi Wartawan Olahraga, Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) DIY masa bakti 2020-2025 di Kantor PWI DIY, Jalan Gambiran Yogyakarta (10/3/2021).

Kata Joko Pekik, legalitas kelembagaan penting agar organisasi tidak hanya disibukkan urusan kepengurusan, lupa melakukan pembinaan. Ia juga berharap SIWO PWI DIY lebih berprestasi di Porwanas.

BACA JUGA: Pocari Sweat Gelar Lari Virtual, Targetkan 100 Ribu Pelari

Sementara Ketua SIWO PWI Pusat AAGWA Ariwangsa  mengapresiasi SIWO PWI DIY yang selalu konsisten dari segi legalitas organisasi. Selalu aktif pada setiap Rakernas yang diselenggarakan SIWO PWI Pusat.

“Saya berharap SIWO PWI DIY lebih trengginas dalam mengawal sekaligus mendorong prestasi olahraga DIY,” pintanya.

Acara pengukuhan ditandai penyerahan Pataka SIWO dari Ketua SIWO PWI Pusat AAGWA Ariwangsa kepada Ketua SIWO PWI, Widyo Suprayogi.

Dihadiri Sekretaris SIWO PWI Pusat Suryansyah, Ketua Bidang Pembinaan Organisasi KONI DIY Nolik Maryono BSc  dan Ketua PWI DIY Hudono SH.

Widyo mengatakan, SIWO PWI DIY siap bersinergi dengan berbagai pihak  untuk mendorong olahraga di DIY semakin berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Kami berterimakasih kepada KONI DIY yang telah memberi dukungan dana dan fasilitas untuk menunjang kegiatan-kegiatan SIWO PWI DIY. Salah satunya persiapan menyongsong Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), September 2021 di Malang Jawa Timur,” kata Widyo. (aza/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA