oleh

Jaga Jiwa Lebih Penting, Muktamar Muhammadiyah Belum Tentu Digelar Desember 2020

YOGYAKARTA – Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengisyaratkan Muktamar Muhammadiyah belum pasti dilaksanakan Desember mendatang.

Awalnya, PP Muhammadiyah  menjadwalkan  Muktamar Muhammadiyah dilaksanakan  1-5 Juli 2020. Wabah virus corona di Indonesia menjadi alasan muktamar ditunda 24-27 Desember 2020.

Setelah mendapatkan rekomendasi dari Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), PP Muhammadiyah belum bisa memastikan, apakah muktamar akan tetap dilaksanakan Desember atau tidak.

BACA JUGA : Duh, Warga DIY Positif Covid-19 Tambah 16 Orang

Kajian Tim MCCC menyebutkan sampai  wabah virus corona hingga Desember 2020 belum dapat dipastikan landai. Sehingga tidak disarankan melakukan kegiatan secara komunal.

“Penundaan Muktamar bukan karena kehendak kita. Tetapi karena situasi darurat dimana kita tidak bisa menerabasnya,” terang Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr H Haedar Nashir MSi pada sidang Tanwir Muhammadiyah secara daring (19/7/2020).

BACA JUGA : Suami Sakit, Anaknya Gangguan Jiwa, Menantu Difabel

Haedar mengatakan pandemi covid-19 bukan hanya menjadi musibah. Tetapi menjadi pandemi   berbagai negara.

Banyak korban terinfeksi. Sementara korban  kehilangan nyawa akibat terkena covid-19 mencapai ratusan ribu. Pandemi virus corona  di Indonesia adalah nyata. Bukan ilusi.

Pandemi adalah virus berbahaya yang penularannya harus dicegah.

Haedar tidak ingin pelaksanaan muktamar yang melibatkan anggota dan kader Muhammadiyah se-Indonesia menjadi ruang penyebaran virus. Bagi Haedar, menjaga jiwa adalah lebih penting. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA