oleh

Jadwal Vaksinasi Lansia 23-24 April, Dilanjutkan 7-8 Mei

YOGYAKARTA – Pemerintah Kota Yogyakarta kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19. Kali ini vaksinasi untuk warga lanjut usia.

Jadwal vaksinasi tanggal 23 -24 April 2021, dilanjutkan 7 – 8 Mei 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Emma Rahmi Aryani mengatakan vaksinasi dilaksanakan pukul 15:30 – 17:30 dan 18:30- 20:30 di Grha Pandawa Kompleks Balaikota.

“Lansia berisiko lebih tinggi,” kata Emma.

BACA JUGA: Doni Monardo: Jangan Mudik, Potensi Penularan Sangat Tinggi

Setiap kelurahan  mendapatkan kuota 50 orang. Warga datang sesuai jadwal terlampir. Jangan lupa  membawa KTP.

Warga yang mengantar lansia juga bisa ikut divaksin. Kata Emma,  cara ini strategi percepatan vaksinasi lansia.

Berdasarkan inventarisasi,  warga lansia di Kota Yogyakarta sekitar 60 ribu orang. Hingga sekarang, 24.262 lansia  sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama, dan 11.578 lansia menerima suntikan vaksin dosis kedua.

BACA JUGA: Biaya Cek GeNose di Sini Cuma Rp 15 Ribu

“Dimungkinkan yang belum terdaftar dalam calon penerima vaksin adalah pengantar, sehingga akan langsung didata,” terangnya.

Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta  menyiapkan 7 tim petugas vaksinator. Meski demikian, vaksinasi Covid-19 untuk lansia tetap dilaksanakan di fasilitas kesehatan. Yakni,  13 rumah sakit, 18 puskesmas dan 1 klinik.

Setiap hari, warga yang divaksin bisa seribu lebih. Layanan di puskesmas tidak buka setiap hari. Vaksinasi di fasilitas layanan kesehatan saat ini masih fokus untuk lansia dan guru karena untuk percepatan. (aza/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA