oleh

Ustadz Terima Dana Insentif Rp 1 Juta, Dibayarkan Tunai

YOGYAKARTA – Sebanyak 136 ustadz dan ustadzah dari TPQ, madrasah, diniyah takmiliyah, dan pondok pesantren di Kota Yogyakarta menerima dana insentif.

Penerima insentif terbagi 87 orang (TPQ), Madrasah Diniyah Takmiliyah (21)  dan pondok pesantren 28 orang. Masing-masing menerima dana insentif sebesar Rp 1 juta, diberikan tunai.

BACA JUGA : Madu Kualitas Terbaik se-Asia Ternyata Ada di Sini

Sumber dana insentif diambilkan dari APBD Kota Yogyakarta. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Nur Abadi mengatakan,  Wakil Walikota telah mengusulkan pemberian insentif pada tahun 2019.

“Kami berharap jumlah penerima tahun depan bisa lebih banyak. Dana yang diberikan juga bisa lebih besar,” kata Nur Abadi  di Balaikota Timoho, hari ini (13/8/2020).

Pemberian insentif diharapkan bisa meningkatkan mutu, kualitas pendidikan sekaligus memberi kesejahteraan kepada ustadz dan ustadzah.

BACA JUGA : Pakai Masker Tak Baik bagi Kesehatan? Ini Penjelasannya

Wakil Walikota Heroe Poerwadi lega dana insentif telah disalurkan kepada ustadz dan ustadzah tahun ini.

Heroe mengatakan,  kontribusi ustadz dan ustadzah  memberi bimbingan kepada anak-anak, keluarga, dan masyarakat sangat besar. Sehingga perlu diberi perhatian.

Kehadiran ustadz dan ustadzah bisa menjadi pondasi yang kuat bagi anak-anak. Mereka bisa membaca dan memahami Al Qur’an dengan baik. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA