oleh

Ini Dia, Armada Patuh Protokol Kesehatan

YOGYAKARTA – Kolaborasi Pemkot Yogyakarta, Polresta dan pengusaha jasa transportasi berbuah hadirnya “Mobil Tanguh”.  Kendaraan memberi jaminan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang yang sedang wisatawan di Kota Yogyakarta.

Armada ini menggunakan sekat. Ada pembatas antar penumpang. Kendaraan ini didesain agar penumpang tidak tertular atau menulari virus Corona. Pasalnya, angkutan penumpang ini menjalankan protokol kesehatan.

Kendaraan yang menerapkan transportasi yang meminimalkan penularan COVID-19. Saat ini ada dua penyedia jasa transportasi yang menciptakan “Mobil Tangguh”.

BACA JUGA : Remdesivir Mempersingkat Penyembuhan Pasien COVID-19

“Bila semua armada  menjamin penerapan protokol kesehatan, saya yakin akan menentramkan wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta,” kata Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi.

Armada “Mobil Tangguh” ini telah diluncurkan sejak 28 September lalu di Mapolresta Yogyakarta. Heroe berharap semua pengusaha jasa transportasi memiliki komitmen yang sama untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro  mengajak penyedia layanan transportasi menerapkan protokol kesehatan.

Purwadi mengatakan, dua pelayan jasa transportasi yang bergabung dalam “Mobil Tanguh” adalah  Day Trans dan Joglo Semar. Semua armada di penyedia transportasi ini menerapkan protokol kesehatan kedatangan maupun keberangkatan.

“Wajib dilaksanakan karyawan maupun penumpang,” kata Purwadi. (aza/asa)

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA