oleh

Ingat, Tetap Jaga Prokes meski Telah Divaksin

BANTUL – Sebanyak 11.630  aparatur sipil negara (ASN) dan pelayan publik di DIY terdaftar sebagai penerima vaksin COVID–19. Mereka akan divaksin secara bertahap mulai hari ini  di Jogja Expo Centre (JEC).

Jumah tersebut berasal dari 32 organisasi perangkat daerah dan 2 lembaga di DIY. Targetnya,  2.500 orang divaksin setiap hari dengan waktu pelayanan pukul 08.00-16.00 .

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X mengatakan vaksinasi  adalah bentuk layanan dari pemerintah untuk melindungi masyarakat.  Paku Alam berharap masyarakat bisa bekerjasama dengan baik, sehingga program vaksinasi bisa berjalan sesuai tujuan.

BACA JUGA: Ini yang Harus Dilakukan Sebelum Disuntik Vaksin ke-2

Sekretaris Daerah DIY, Kadarmanta Baskara Aji menambahkan, vaksinasi kali ini merupakan tahap kedua dari prioritas penerima vaksin dengan sasaran  petugas pelayanan publik dan lanjut usia.

Aji meminta masyarakat  selalu menegakkan protokol kesehatan meski telah divaksin. Vaksinasi bukan jaminan seseorang  tidak akan tertular virus corona.

“Mohon bantuannya agar selalu memakai masker,  tidak berkerumun, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” pinta Aji.

Warga DIY yang belum divaksin akan diundang melalui SMS. Targetnya, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di DIY selesai pada Mei 2021. (aza/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA