oleh

Hujan Disertai Angin Lebat, Pohon Bertumbangan

YOGYAKARTA – Hujan lebat di sertai angin sore tadi menumbangkan pohon besar di sejumlah lokasi. Antara lain kompleks kantor Gubernur di Kepatihan Malioboro. Pohon meruntuhkan  bangunan yang lokasinya tak jauh dari  ruang kerja sekretaris daerah DIY. Pohon besar di Jalan Magelang Km 8,7 juga roboh. Pohon yang berada di dekat Rumah Makam Mbok Berek ini melintang di jalan. Akibatnya, terjadi antrian panjang kendaraan yang menuju arah Kota Yogyakarta atau ke Sleman.

DISINGKIRKAN: Para relawan mengangkat pohon.

Pohon tumbang juga terjadi di timur Stasiun Lempuyangan. Pohon merintangi jalan. Bahkan, tiang lampu penerang jalan umum yang berada di barat jembatan layang Lempuyangan bengkok. Angin besar juga merobohkan pohon di Jalan Panembahan Senopati, serta merobohkan papan berukuran sedang di barat Rusunawa Jagalan. Berdasarkan pantauan Berita649.Com, hujan lebat mengakibatkan ketinggian air Sungai Code naik.

Tinggi permukaan air mencapai angka 145 cm dengan waktu hujan sekitar 30 menit. Mengantisipasi kenaikan tersebut, warga kampung Jagalan, Pakualaman dan Ratmakan,Gondomanan langsung siaga. Mereka sama sekali tidak panik.

“Warga sudah paham yang harus dilakukan misalnya ketika Kali Code meluap,” kata Yopi, warga Ratmakan.

JEBOL: Atap kantor roboh terkena pohon tumbang.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA