oleh

Hindari Kerumunan, Liburan Cukup di Rumah

BERITA649.com – Liburan tidak harus keluar rumah. Menyenangkan anak-anak  pada masa pandemi virus corona juga tidak harus mengunjungi tempat wisata.

Itulah  yang dilakukan Yosi Hari Kriswanto, warga Gamping, Kabupaten Sleman.  Yosi yang sehari-harinya mengelola sejumlah bisnis ini memiliki cara tersendiri menyiasati dua anaknya yang jenuh menjalani kehidupan “tidak normal”.

“Jujur. Saya kasihan melihat kondisi anak-anak,” kata Yossi kepada BERITA649.com, hari ini (31/10/2020).

Betapa tidak. Suami Nana Shaquille ini hanya bisa menyaksikan dua anaknya, yakni Aurelia Clarabella dan Zivka Shaquile, bosan menjalani hidup sejak terjadi pandemi virus corona, Maret 2020.

BACA JUGA: Menikmati Suasana Pagi di Wisata Pantai Tall Pitu

Ingin belajar mengajar secara tatap muka di sekolahan belum memungkinkan. Belajar dengan sistem daring juga sudah jenuh.

“Mau nggak mau, saya atau mamanya yang bisa memahami kondisi anak,” kata Yossi.

Ketika televisi memberitakan keramaian lokasi wisata saat libur panjang, anak-anaknya mengajak orang tuanya  piknik.

BACA JUGA: Liburan Panjang, DIY Banjir Wisatawan

Tapi, permintaan tersebut belum dipenuhi. “Nanti kalau keadaan sudah baik untuk kita semua,” kata Yosi memberi alasan.

Kedua anaknya ingin renang. Tapi, Yossi dan isterinya memberi penjelasan. Kepada anak-anaknya, Yosi mengatakan pandemi COVID-19 belum selesai.

Cara terbaik untuk menyikapi adalah liburan di rumah. Karena  banyaknya kerumunan orang di tempat keramaian bisa saja tidak aman bagi anak anak.

Akhirnya, Yossi membeli kolam semi permanen berbahan karet. Tempat kolam ini diletakkan di halaman rumah. Alhasil, kedua anaknya tampak bahagia meski bermain air di halaman rumah. (ad/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA