oleh

Heha Sky View Banjir Wisatawan Domestik

YOGYAKARTA –  Heha Sky View, tempat wisata di Bukit Patuk, Piyungan kembali dibuka. Sejak akhir pekan lalu, pengunjung membludak.

Saking banyaknya, area parkir tidak sanggup menampung roda empat dan sepeda motor. Halaman beberapa rumah penduduk digunakan sebagai tempat parkir.

Sementara, pengunjung yang masuk juga harus antri. Pengunjung harus mentaati protokol kesehatan penanganan Covid-19.

BACA JUGA Ini Tanggapan Warga terhadap Pagar Alun-alun Utara 

Operasional Manager Heha Sky View, Aprio Rabadi mengatakan, Heha Sky View mengutamakan kebersihan dan protokol kesehatan dengan menerapkan prosedur khusus.

Seperti pengecekan suhu tubuh pengunjung. Pengunjung wajib menggunakan masker. Penerapan jarak aman antrian dan jarak aman meja restoran.

Penggunaan alat pelindung diri bagi karyawan, seperti masker, face shield, dan sarung tangan.

BACA JUGA: Aksi Kemanusiaan, Go Force dan Gojek Minggiran Turun Jalan

Penyemprotan disinfektan sebelum dan setelah operasional. Penerapan kenormalan  baru di area resto diterapkan physical distancing dengan merubah layout meja berjarak 1.5 – 2 meter.

Juga melakukan pemasangan aksesoris di kursi untuk menjaga jarak antar pelanggan. Aksesoris yang digunakan berupa topeng, image punokawan dan payung.

Heha Sky View juga mengenalkan konsep buffet dengan SOP kenormalan baru. Seperti cuci tangan dan menggunakan hand glove sebelum menggambil menu makanan.

BACA JUGA:Pensiunan BRI Bagikan Sembako di Pasar Beringharjo

Pengaturan flow buffet agar terjaga jarak aman.

Konsep tersebut mengakomodir instansi dan group agar tetap bisa melakukan jamuan dengan tetap menerapkan aturan new normal.

reporter: nadhif alam zain | editor: sauki adham

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA